Moru Moru - King Of Dessert Surabaya

Hai, cuaca di Surabaya lagi gloomy banget ya.. Apalagi ditambah macet jadi bikin malas buat pergi ataupun pulang. Ya nggak sih?

Beberapa waktu yang lalu sebelum musim hujan melanda, kami kedatangan teman dari Jogja yang langsung minta diajak jalan-jalan dan nyicipin kuliner di Surabaya. Panasnya terik matahari Surabaya, ternyata bikin teman kami nggak tahan dan minta diajak ngadem. 

"Tapi yang murmer aja ya! Belum beli tiket balik ke Jogja nih." Itu syarat darinya.

Setelah search dan debat sana sini, akhirnya kami memutuskan  untuk mampir ke Moru Moru, di daerah Nginden Semolo. Lokasinya di seberang Universitas Dr Soetomo, atau di sebelahnya Palacio pas. 

Disini kami memesan 2 Taiwanese Dessert seharga Rp 18.000 per porsi yang terdiri dari 1 base (pudding), 3 topping, dan 1 scoop ice cream, dan 1 Pepperoni Pizza Waffle seharga Rp 20.000. Harga yang cukup terjangkau menurut kami.

moru-moru-surabaya

Ternyata tempatnya kecil, tapi cute. Mejanya juga warna warni, jadi fancy kalau dibuat motret makanan dan di post di instagram. Saat kami datang, pegawainya cuma ada 2. Dua duanya merangkap juru masak, kasir, dan waitress.

Aku jadi mikir, kalau pas lagi rame apa nggak kewalahan ya mbaknya?

moru-moru-surabaya

Mari kita bahas Taiwanese Dessertnya.

Aku pesan base pudding coklat, topping corn flakes + koko crunch + fruity pebbles, dan ice cream coklat. Ternyata ennnnaaaaakkk.... Jujur aja ya, aku kurang suka makan/minum yang dicampur-campur, kalo kubilang rasanya itu nggak terdefinisi kalo dicampur-campur. Tapi seriusan ini enak lho. Aku doyan banget sampe habis.

Porsinya nggak terlalu banyak, tapi juga nggak sedikit. Jadi pas lah. Diluar dugaan, makan dessert ini doang udah kenyang. Oh ya, kita dapat free 1 gelas air putih buat ngilangin rasa manisnya.

moru-moru-surabaya

Sekarang kita bahas Pepperoni Pizza Wafflenya.

Penyajiannya lumayan lama. Setelah aku lirik-lirik, ternyata alat bikin wafflenya cuma satu. Oke deh. Isi pizza waffle ini ada sosis dan keju mozarella. Sebenarnya enak sih, seandainya adonan wafflenya nggak manis.

Karena adonan wafflenya manis, digabung sama sosis dan mozarella jadi di mulutku agak aneh.. Gimana ya? Malah nggak terasa pizza, malah terasa roti isi sosis keju yang biasa aku beli di toko roti.

moru-moru-surabaya

Meskipun kelihatannya setengah gini, tapi ini kenyang banget lho. Apalagi udah habisin Taiwanese Dessertnya. Pulang pulang begah dan bahagia.

Kalian cobain deh mampir ke Moru Moru kalo pas lagi lewat Nginden Semolo. Apalagi disitu daerah macet kan. Daripada stress, coba mampir aja. Nggak nyesel deh. Selain Taiwanese Dessert dan Pizza Waffle, mereka juga ada menu lainnya kok.


============
MORU MORU 
Jl Nginden Semolo no 38
Surabaya

PRICELIST
- Taiwanese Dessert (18k)
- Pepperoni Pizza Waffle (20k)


2 comments:

  1. Wah ada wafelnya. Moga pas mudik ke Surabaya bisa nyicipin hehe TFS :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.