Oost Koffie and Thee

Sorry for the lack posting. Kami kembali lagi hehehe... Memang susah ya membangun mood buat nulis lagi. 

Musim hujan gini memang enaknya santai sambil minum teh/kopi/coklat didampingi cemilan. Itulah yang ada di benak kami berdua, sampai kami memutuskan untuk mampir ke Oost Koffie and Thee ditengah derasnya hujan Surabaya. 

Kami memang sudah pernah beberapa kali mampir ke Oost. Jadi kunjungan kali ini nggak tebak-tebak buah manggis karena kami sudah tau apa yang mau dipesan.


Karena nggak terlalu lapar, kami memesan cemilan saja. Yang pertama adalah Patat Krokant. Memang aneh namanya, karena semua menu disini menggunakan bahasa Belanda. Sangat menarik.

Patat krokant ini sebenarnya cuma kentang goreng tapi gurih dan enak banget! Nggak kayak kentang goreng biasa lalu ditaburi garam. Ini bumbunya beda gitu rasanya. Nagih banget. Memang dasar Dyta salty tooth sih, jadi doyan banget.

Penyajiannya pun bukan di atas piring atau mangkuk, melainkan di atas wajan kecil. Juga dilengkapi saos sambal dan sedikit mayones di wadah berbeda. 



Yang kedua, kami memesan Patat Oorlog. Yap, kentang lagi. Tapi ini bedaaaa... soalnya kentangnya disiram bumbu kacang dan ditaburi bawang goreng. Cuma disini aja sih kami menemukan yang kayak gini, soalnya biasanya kentang kan sama saos tomat/mayones.

Rasa bumbu kacang yang manis dan kentang yang asin, ahhhh heaven bangetlah pokoknya. Kalo kesini, cobain menu ini deh!


Untuk minumannya, kami berdua memesan menu yang sama. Apa ya namanya... kalo nggak salah Koude Chocolade alias coklat dingin (cek aja sendiri di google translate :p) Ini ukurannya besar. Puas bangetlah pokoknya.

Kita bisa pilih coklatnya yang dark atau mild. Kami berdua milih mild. Rasanya ya... rasa coklat. Pekat, agak pahit, tapi nggak kemanisan. Kami berdua suka banget. Sebenernya lebih enak kalo panas sih daripada dingin. 

Yang bikin kami suka kesini adalah suasananya yang tenang. Dan konsepnya yang unik. Kalo kamu masuk, kamu berasa lagi di rumah klasik jawa belanda. Suasananya homey banget. Nyaman, bikin betah berlama-lama.



Disini juga dilengkapi free wifi. Wah... jadi semakin betah berlama-lama kan? 


Pricelist

Patat Krokant
-/+ 19k

Patat Oorlog
-/+ 25k

Koude Chocolade
28k




No comments:

Powered by Blogger.